Pencarian

Selasa, 04 Agustus 2009

Kengerian Yaumul Hisab

Seandainya Anda dilarang ayah Anda untuk menggunakan suatu komputer untuk sementara. Kemudian Anda tidak sabar, sehingga Anda menggunakannya juga. Lalu secara tidak sengaja, Anda telah merusak system dan beberapa program serta menghapus permanen suatu proyek yang sedang dikerjakan ayah Anda. Bagaimana perasaan Anda saat itu?

Mungkin Anda berfikir bagaimana cara memperbaiki system dan programnya dan merecover data yang terhapus. Setelah yakin bahwa Anda tidak bisa melakukannya, tentu Anda mulai berfikir bagaimana caranya untuk meminta maaf kepada ayah Anda atas kesalahan Anda tersebut. Anda akan mulai berfikir bagaimana Anda mempertanggung-jawabkan perbuatan Anda yang telah berani menggunakan komputer selama masa pelarangan. Anda tentu mulai membayangkan kengerian disaat harus menghadap ayah Anda nanti.

Sungguh, kengerian hari pertanggung-jawaban lebih dahsyat dari kengerian di atas. Kelak, kita semua harus pergi menghadap Allah Yang Mahatahu. Apa yang akan kita katakan? Apa alasan yang akan kita berikan? Pada hari itu, kita tidak bisa lagi memberi alasan untuk menghindar dari hukuman atas kejahatan kita.

Kesempatan kita untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah adalah saat ini. Dengan banyak beribadah, beristighfar, bertaubat, memohon ampun, bershalawat, mengharapkan syafaat dari Rasul, serta mengemis cinta dan keridhoan-Nya.

Wahai Yang Mahapengasih lagi Mahapenyayang, jadikanlah kami sebagai penghuni surga-Mu yang tertinggi bersama Muhammad Rasulullah SAAW tanpa dihisab. Aamiin.


dikutip dari,
Sumber : http://hotarticle.org/kengerian-yaumul-hisab/

0 komentar:

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP